Cara Melahirkan Normal dan Nyaman


Tips Melahirkan Normal dengan  Nyaman

Cara Melahirkan Normal dan  Nyaman


Melahirkan secara normal adalah harapan setiap wanita. Melahirkan merupakan proses yang sacral bagi seorang wanita. Dengan proses melahirkan seorang wanita telah resmi menyandang status ibu. Dalam proses melahirkan biasanya ada proses perobekan daerah kewanitaan untuk melebarkan jalan lahir demi melahirkan seorang bayi. Dan pada akhirnya nanti akan mengalami proses jahitan.

Namun jika anda paham cara melahirkan normal dan nyaman maka, anda tidak perlu mengalami kejadian ini. Daerah kewanitaan anda akan tetap aman. Berikut beberapa infomasi yang perlu anda ketahui agar proses melahirkan berjalan dengan nyaman.

Niat 
Niat adalah kunci awal yang perlu anda pegang. Sejak mengandung niatkan dan tanamkan dalam jiwa, bahwa anda akan melahirkan dengan normal dan nyaman. Dengan niat ini maka secara psikologis dan juga fisik anda telah siap untuk melahirkan secara normal. Ini merupakan modal dasar anda dalam menjalani persalinan tanpa jahitan. 

Tenaga medis
Pastikan anda telah memilih tenaga medis yang tepat sesuai dengan keinginan anda. Jangan perdulikan gensi atau saran sembarangan. Ingat yang menjalani adalah anda maka pastikan anda merasa nyaman terlebih dahulu dengan tenaga medis yang anda pilih. Jika anda telah memilih maka otomatis anda akan merasa percaya padanya sehingga ketika menjalani persalinan anda akan cenderung optimis sehingga hasilnya akan lancar. 

Selain memilih tenaga medis yang anda yakini kemampuannya, maka tempat juga sangat menentukan kencaran persalinan. Carilah tempat yang tenang artinya tidak berisik, dan tempat yamg membuat anda nyaman didalamnya. Jangan samapai memilih tempat seadanya dan nantinya berdampak negatif dalam peruses persalinan. Pastikan tempat itu nyaman, bersih, luas dan juga harum. Karena kondisi tempat yang buruk akan berdampak buruk juga bagi anda. 

Mengontrol aktifitas.
Memasuki trisemester ketiga anda benar-benar harus mengontrol aktifitas anda. Jangan terlalu lelah  karena akan berdampak pada fisik anda. Menjelang kelahiran pastikan semua aktifitas anda terkontrol. Perbanyak istirahat namun bukan malas-malasan. Anda tetap dituntut gesit dan energik agar power ayang energik itu terbawa saat melahirkan kelak. Kondisi fisik yang terlalu lelah maka hanya akan menghambat proses persalinan. Semakin anda sehat maka proses melahirkan juga akan semakin lancar proses persalinannya. 

Gerakan kelenturan otot
Pada trisemester terakhir perbanyaklah gerakan-gerakan yang membuat otot anda menjadi lentur sehingga nantinya semua otot dapat bekerja sama dengan baik. Lakukan senam hamil dengan menekankan pada peregangan otot. Lakukan semuanya dengan lembut dan nikmati setiap gerakannya. 
Selain itu pada pagi sambil menikmati udara maka lakukan jalan-jalan selama minimal 10 menit. Hal ini bertujuan untuk memperkuat posisi bayi berada dipanggung. Sehingga proses persalinan anda anda akan berlangsung lancar.  Selain itu anda juga bisa melakukan sujud setip hari selama 10 menit. Tujuan sama yaitu agar bayi berada pada posisi panggul sehingg akan lebih mudah proses persalinannya. Dan terakhir anda bisa melakukan yoga. 

Gunakan afirmasi ibu melahirklana
Afirmasi merupakan cara bagi anda agar anda bisa merasa tenang. Kondisi psikologis anda akan sangat berpengaruh pada proses kelahiran janin. Sehingga pastikan anda merasa nyaman pada saat akan melahirkan. Afirmasi ibu melahirkan akan membantu anda dalam meyakini bahwa proses melahirlkan berjalan sesuai dengan permintaan anda. 

Tidak mengangkat bokong
Selama proses melahirkan, anda tidak boleh sama sekali mengeluh kesakitan. Ingat bahwa bayi anda telah mampu mendengar. Dengan tidak mengeluh maka anda telah mengajari bayi agar senantiasa bersabar.

Ketika mengejan banyak-banyaklah mengucapkan istighfar dan perbanyak berdoa. Jangan mengangkat bokong saat mengejan Karen hanya kan membuang energy anda.

No comments