Cara Mengobati Keputihan dengan Nanas paska melahirkan


Mengkonsumsi nanas untuk mengobati keputihan????? Yang benar saja? bercanda nih orang?. Inilah reaksi kebanyakan orang saat mendengar bahwa nanas mampu mengobati keputihan. Hal ini wajar saja, karena selama ini nanas sangat tersohor sebagai buah yang memicu terjadinya keputihan bagi perempuan. Oleh karena itu banyak perempuan berlomba-lomba menghindari jenis buah ini. Bahkan karena saking terkenalnya nanas juga mampu untuk menggugurkan kandungan.

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya nanas justru mampu mengobati dan mencegah keputihan.  Hal ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri. Awalnya saya tidak percaya kalau nanas bisa mengobati keputihan. Namun setelah mendengar cerita dari teman bahwa hal itu telah terbukti kebenarannya. Teman saya dulu pernah mengidap kista, yang salah satu penyebab kista adalah keputihan. Maka dari itu keputihan harus diobati agar tidak sampai pada kista.

Salah satu pengobatan alami yang disarankan oleh dokternya adalah dengan mengkonsumsi jus nanas. Dan benar saja setelah tiga bulan keputihaan itu hilang sudah. Berdasarkan informasi itu, maka saya sendiri mengkonsumsinya, dan benar setelah dua kali mengonsumsi jus nanas keputihan saya hilang. Keputihan yang saya alami memang tidak parah namun cukup mengganggu dan setelah mengkonsumsi itu rasanya sangat nyaman dan lebih percaya diri.

Cara mengatasi keputihan dengan nanas ini kemudian saya tulis dan mencari berbagai sumber informasi. Setelah mendapatkan informasi itu maka saya mencari kandungan yang terdapat pada buah nanas. Ternyata nanas mengandung vitamin C dan serat yang tinggi, asam amino, tryptophan  yang mampu mencegah terjadinya depresi. Selain itu nanas juga mengandung antioksidan dan betakarotin yang menjadikan kulit anda sehat dan meningkatkan konsentrasi.

Cara mengatasi keputihan dengan nanas ini bisa anda aplikasikan dengan cara berikut ini,
  1. Cuci bersih nanas yang telah dikupas. Pastikan nanas yang anda pilih adalah nanas yang benar-benar matang.
  2. Kemudian jus buah nanas tersebut tanpa menambahkan gula. Selain untuk mengatasi keputihan nanas juga membantu anda yang ingin melakukan diet
  3. Minumlah jus buah nanas itu pagi hari. Syaratnya perut dalam keadaan kosong. Hal ini dilakukan agar khasiat buah nanas dapat maksimal. Anda tentu sudah tahu bukan, bahwa mengkonsumsi buah yang benar adalah saat sebelum makan.
  4. Jika anda mencegah maka cukup konsumsi nanas seminggu sekali. Namun jika anda mengobati, maka anda bisa mengkonsumsinya seminggu dua kali. Waktu yang paling tepat adalah sepuluh hari sebelum mentruasi.
  5. Apapun obat atau pencegahan yang anda lakukan tidak akan ada gunanya jika tidak diiringi dengan kepercayaan dan juga do’a. Maksudnya, yakinilah bahwa nanas mampu mengobati keputihan anda. Jika anda ragu maka lebih baik tidak usah mencoba. Terakhir maka berdo’a lah dan berserah untuk kesembuhan anda kepada Tuhan semata.


No comments