Manfaat Kurma bagi ibu Hamil

Manfaat kurma bagi ibu hamil sangat besar. Buah yang identik dengan Timur Tengah ini ternyata memiliki  sejuta manfaat. Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih besar dari pada wanita yang tidak hamil. Ingat nutrisinya yang lebih besar bukan porsi makannya yang besar. Selama ini banyak yang keliru dalam memahami makanan untuk ibu hamil. Banyak orang bilang kalau hamil itu makanannya harus banyak karena yang makan dua orang, yaitu ibu dan janin. Sehingga porsinya ya harus untuk berdua.

Ibu hamil seharusnya smart dalam mengatasi masalah makanan karena ibu dan janin yang diperlukan adalah nutrisi yang tepat dan cukup bukan porsi yang besar. Makanan kecil yang banyak manfaatnya yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin adalah kurma.

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa kurma mengandung stumuktan yang dapat berfungsi untuk memperkuat otot rahim, memperbesar rahim saat melahirkan sehingga proses kelahiran akan lebih mudah. Selanjutnya kurma juga dapat memperbanyak ASI serta nutrisi yang tepat untuk ibu hamil. 

Selain manfaat diatas, kurma juga disebut sebagai jenis buah yang mulia karena merupakan anugerah dari surga. Dalam sebuah kisah juga disebutkan bahwa Allah memerintahkan kepada Maryam untuk memakan kurma agar mendapatkan keberkahan. Oleh sebab itu jelas kurma sangat baik untuk ibu hamil.

Rasa kurma yang manis menandakan bahwa kurma mengandung gula yang cukup besar. Kandungan gula dalam kurma sangat baik untuk menciptakan energy. Hal ini sangat diperlukan diperlukan dlam melahirkan.
Kurma kaya vitamin dan mineral. Selain itu kurma juga mengandung serat, lemak, protein, sodium, potassium, kalsium, magnesium, sulfat, fosfor, vitamin A, B dan masih banyak lagi. Sehingga dengan hanya mengkonsumi kurma maka anda mendapatkan banyak vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil. 

Dengan mengkonsumsi kurma secara teratur minimal 1 buah selama kehamilan maka akan bisa memenuhi kebutuhan viamin dan mineral ibu hamil. Anda bisa menambah jumlah kurma pada saat trisemester  terakhir. Misalnya dua buah kurma setelah makan. Hal ini akan mempermudah kelahiran.

Selain dari segi kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat, ternyata kurma juga dapat mendukung terbentuknya karakter yang baik bagi janin. Secara ilmiah karater anak ditentukan oleh proses sosialisasi. Namun dari segi agama, memakan kurma dipercayai akan menjadikan anak memiliki akhlak yang baik dan juga memiliki sifat penyabar. Jika dilogika maka akan didaptkan kesimpulan bahwa makanan yang baik dan halal maka akan tersera secara baik sehingga menjadikan janin tumbuh dengan baik pula. Bagi ibu hamil, hal-hal yang baik harus dipercayai sehingga bisa menjadi kenyataan.

Mulai sekarang siapkan kurma sebagai menu utama dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan juga janin. Bersialah untuk menjalani proses kehamilan yang sehat dan juga persalinan yang menyenangkan.

No comments