Tips Ibu Hamil Bahagia

Tips Ibu Hamil Bahagia

Tips Ibu Hamil Bahagia



Ibu hamil merupakan status yang mulia dan istimewa bagi seorang wanita. Bagaimana tidak? Dalam dunia sosial status ibu hamil sangat mendapat perhatian khusus. Misalnya ketika ditranportasi umum diberi temoat duduk, dalam kantor selalu mendapat perlakuan istiewa dan yang paling membahagiakan adalah mendapat perhatian penuh dari suami dan keluarga tercinta.

Berdasarkan semua keistimewaan tersebut maka hendaknya ibu hamil harus bahagia. Kebahagiaan ibu hamil juga sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan janin. Semakin anda bahagia maka janin juga ikut merasakannya. Dan juga sebaliknya, jikaibu hamil tidak bahagia maka pertumbuhan janin juga akan terganggu. Tidak ingin kan janin anda tidak tumbuh maksimal? Oleh karena itu untuk menjadi ibu hamil yang bahagia anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini,

1. Positive thinking
Ibu hamil harus positive thinking dalam menjalani kehamilan. Selain untuk kenyaman anda berpikiran baik, ternyata juga mengajarkan pada anak sejak dini untuk menjalani kehidupan dengan baik. Berpikiran baik juga akan sangat menguntungkan, karena anda terhindar dari perasaan resah dan juga khawatir sehingga sepanjang hari anda akan merasa bahagia.

2. Niat
Setiap bangun pagi niatkan dalam diri anda, bahwa hari ini akan anda jalani dengan bahagia dan lihat hasilnya bahwa sepanjang hari anda akan menjadi ibu hamil yang bahagia.

3. Tebarkan cinta
Beberapa ibu hamil sangat moody sehingga mudah marah, menangis dan sangat manja kepada sang suami. Anda bisa mengatasi moody ini dengan menebarkan rasa cinta. Jangan mengharapkan cinta dari suami kalau anda tiddak terlebih dulu menebarkan cinta padanya. Rasa cinta ini juga merupakan sumber kebahagiaan yang paling mudah untuk didapatkan. Selama ada cinta anda pasti akan bahagia.

4. Pola hidup sehat
Pola hidup sehat harus dijalani oleh ibu hamil. Mulai dari rutin membersihkan diri. Ada beberapa kehamilan yang membuat ibu hamil menjadi malas mandi. Jika hak ini terjadi pada anda maka jangan membiarkan kemalasan menguasai anda. mandi adalah salah satu menjaga anda tetap sehat. Berikutnya adalah menjaga pola makan. Hamil bukan berarti harus makan lebih banyak dan juga lebih sering. Mitos yang beredar dalam masyarakat bahwa hamil makan harus banyak. Jika ini anda percayai maka anda bisa mengalamai peningkatan berat badan yang cepat dan juga janin dalam kandungan. Jika ini dibiarkan maka anda rentan terkena pembengkakan kaki. Pola hidup sehat untuk ibu hamil berikutnya adalah dengan melakukan olah raga teratur. Oleh raga yang bisa dan mudah untuk dilakukan adalah jalan kaki pada saat pagi hari. Udara pagi hari akan membuat anda rileks. Berikutnya anda harus menjaga pola tidur anda. Hamil muda biasanya mudah mengantuk, sehingga jangan ikuti rasa ngantuk itu pada pagi hari karena hanya akan membuat anda malas. Usahakan tidur siang setelah jam 12 siang. Dan untuk makam hari jangan lebih dari jam 11 agar istirahat anda cukup.

5. Ibadah
Ibadah merupakan kunci kebahagian anda dalam menjalani kehamilan. Dengan melakukan ibadah sholat dan ngaji anda telah mengajarkan pendidikan agama sejak dini. Ibadah ini akan membuat anda merasa nyaman dan juga aman. Selain itu anda bisa melakukan berbagai ibadah lainnya sebagai pendidikan dini untuk anak anda. Dengan bekal agama maka janin akan tumbuh menjadi anak yang mulia. Secara medis gerakan shalat merupakan olah raga yang pas untuk ibu hamil. Selain ibadah maka kesehatanpun tetap terjaga.

Ibu hamil harus memancarkan kebahagiaan agar kelak janin tumbuh dengan sempurna dan bahagia. Semoga bermanfaat.

No comments