Cara Diet Pasca Melahirkan dengan Cepat

Tips Diet Pasca Melahirkan dengan Cepat

Tips Diet Pasca Melahirkan dengan Cepat


Cara diet paska melahirkan dengan cepat akan sangat berguna bagi anda yang sedang mengalami peningkatan  berat badan berlebih saat hamil. Lega rasanya telah melahirkan dengan nyaman. Namun apa jadinya jika badan masih bengkak. Kecantikan anda harus tetap dijaga.

Menikah dan punya anak bukan berarti harus bermalas-malasan dalam menjaga bentuk tubuh. Banyak yang beralasan “ biarkan tubuh bengkak, toh memang ngurus anak”. Janganlah begitu, wanita harus terus menjadi cantik baik jasmani dan rohani. Berikut ini adalah Cara diet paska melahirkan dengan cepat.


ASI eksklusif

ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi. Selain nutrisi terbaik untuk bayi, ternyata menyusui juga merupakan cara alami untuk menurunkan berat badan. Banyak mitos yang mengatakan jika tidak makan, maka ASI tidak akan keluar, jadi semakin sering makan maka semakin banyak ASI yang diproduksi. Ini adalah kesalahan yang tetap dipertahankan.

Kuantitas makan bukan jaminan produksi ASI, yang menentikan produksi ASI adalah kualitas makanan. Ada beberapa makanan yang dapat anda pilih untuk melancarkan ASI.
Baca: cara memperbanyak asi makanlah makanan.

Semakin sering menyusui maka semakin banyak produksi ASI anda. Dengan begitu tumpukan lemak dalam tubuh anda akan diproduksi menjadi ASI. Sehingga tubuh anda akan langsing dengan cepat.
Mengasuh Bayi Sendiri

Mengasuh bayi sendiri akan menjadi pengalaman yang paling indah dalam hidup anda. Bagaimana tidak? Karena anda akan mengetahui semua perkembangan bayi anda. Perkembangan bayi sangat cepat sehingga anda akan menyesal jika tidak mengikutinya.  Dan ternyata dengan mengasuh bayi maka akan mempercepat menurunkan berat badan anda setelah melahirkan. Mengerjakan sendiri semua keperluan bayi mulai dari memandikan bayi, mengganti popok, menggendong bayi, menyusui, menidurkan bayi, hingga mengajak bayi bermain ternyata sangat ampuh dalam membakar lemak berlebih dalam tubuh anda.

Dengan mengasuh bayi sendiri maka anda akan dengan mudah untuk meurunkan berat badan anda. Yakinlah bahwa merawat dan mencintai bayi anda dengan sepenuh hati akan menjadikan anda cantik luar dalam.
Baca: Cara Merawat Mata Bayi yang Baru Lahir.


Mengatur pola makan

Menyusui bukan alasan untuk makan banyak. Makanan tetap menjadi sumber energi namun bukan satu-satunya. Anda harus tetap menjaga pola makan dengan baik. Usahakan makan tetap dalam tataran wajar. Jangan pernah khawatir ketika mengurangi makan akan mengurangi produksi ASI anda. Sesungguhnya yang mengurangi produksi ASI adalah rasa khawatir itu sendiri. Karena menyusui yang baik harus selalu dalam kondisi happy. Anda bisa mengurangi porsi makan dan mengantinya dengan sedikit makan namun dengan kualitas terbaik. Yang penting semua nutrisi harus terpenuhi. Perbanyak minum air putih. Maka kondisi badan akan akan kembali dengan cepat.

.



No comments